VMJ?? Mana sempaaaaaatt!!

Posted: January 7, 2011 in buka mata buka hati

Assalamualaikum..^^ sekedar bagi-bagi pengetahuan *cielah* artikel ini di kutip dari sebuah MP.. Lucu tapi tetep tajam dan sarat makna. cekidoooot

 

VMJ?? Mana Sempaaaaaaaattt…!!!

Posted by rindu on Mar 21, ’08 8:47 PM for everyone

Beberapa waktu lalu (lumayan lama juga seeh), ane sempet ngobrol-ngobrol ma seorang akhwat yang menjadi partner dakwah ane di LDK. Saat itu qta emang punya amanah di Departemen yang sama, PSDM (hayyaahh..apaan tu PSDM?) Kalo ada yang gak ngeh, istilah kerennya tuh divisi R & B, Ri’ayah en Binaan (halah!).

 

Well, Kronologis kejadiannya bisa ane gambarkan seperti di bawah ini:

*Setting : pulang syuting (syuro penting) di sebuat angkot berwarna ijo kala senja menampakkan bayang-banyang jingganya (tsaahh.)

*Tokoh utama : ane ma si ukhti tangguh (nama disamarkan). Mengenai pemilihan nama Ukhti Tangguh, sama sekali nggak ada sangkut pautnya ma inisial ane di MP ini (lho?). Hal ini didasarkan pada realitas dan bukti-bukti yang telah ada di lapangan, bahwa akhwat yang ane ceritakan ini telah diakui en didaulat sebagai akhwat tangguh di kampus ane. Suer, tangguh jiddan! Udah kebukti! Gak perlu diragukan lagi! Soal amanah, Oww jangan ditanya! bejibun, Guys! Over load malah! Hebatnya lagi, doi termasuk akhwat yang tawazun menjalankan seabrek amanah ntu! (Koq tau??) Ya iyyaalllaahh, semua ADK di sini juga pada tau sepak terjangnya..pokoke, T-O-P begete dah! Salut euy! Tetep istiqomah mbak yaak..!!

*Tokoh figuran : Pak sopir en temennya yang duduk di depan.

 

Alkisah. Dalam perjalanan pulang dari syuro kepanitiaan, terlibatlah perbincangan seru antara ane ma si Ukhti Tangguh (selanjutnya disingkat UT). Saat itu ane berperan bak seorang wartawan yang sedang mewawancarai seorang seleb terkenal (halah! Seleb?). Lho?! Jangan salah Pren. Perlu diketahui, doi emang “selebritis”nya aktivis dakwah di kampus ane, so kayaknya gak keterlaluan deh kalo ane make istilah seleb buat die..Lagian neh, jarang-jarang lho bisa asyik ngobrol berduaan ma “mbak”nya mengingat jam terbangnya yang cukup tinggi (tssaahh!)

Lanjut ah! Topik bahasannya macem-macem, mulai dari planning-planning untuk “merenovasi” dakwah kampus (khususnya di Departemen R & B), mengenai kendala2 LDK berikut solusinya, target lulus, sampe karir si Ukhti Tangguh selanjutnya. Sekadar info, “mbak”nya emang 1 tingkat di atas ane, sekarang lagi konsen ama skripsi, en denger2 niee doi mau dijadiin ADK permanen di kampus ane. Woww, Dosen Bo!! (eleuh..eleuh..)

 

Setelah ngobrol2 panjang kali lebar kali tinggi, ketemulah si volume (eh, nggak ding!), akhirnya ane sukses menggiring percakapan pada bab yang sangat ane nanti-nantikan. Yep! Kisah asmara si Ukhti Tangguh. Ehm! (Jangan tanya kenapa bisa sampe ke situ, ceritanya puaanjaangg…)

 

Adapun petikan dialog yang sempet terekam dalam memori ane, kurang lebihnya sebagai berikut (simak baek-baek yaak) :

 

Ane : Hmm..(sok mikir). Mbak afwan nie..sejak mba resmi bergelar ADK, Mbak pernah kena VMJ gak?

UT  : (senyum bentar trus ekspresi datar). Menurut Adek?

Ane : Lho, koq balik nanya??! Meneketehe..!! (heuheuhe..becanda ding! mana mungkin ane ngomong begitu)–> delete –> yess!

Ane : Hmm (sok mikir lagi). Kalo Mbak normal, pasti pernah!

UT  : (senyum lagi sambil menatap ane lembut). Berarti Mbak gak normal donk, Soalnya Mbak belum pernah ngerasain VMJ tuh. Kalo kagum, salut ato simpati ma seseorang sie seriing…Wajar kaan???

Ane : (ekspresi bengong bin kaget). Ah, masak sie Mbak? Mbak gak pernah jatuh cinta?

UT  : Adek, jatuh cinta tu beda tipis ama yang namanya kagum, salut, dan simpatik. Mbak emang pernah merasa kagum ma seorang ikhwan….(sampe di sini, ane langsung nyerobot)

Ane : Siapa Mbak?? (dengan tampang polos bin innocent yang rada maksa)

UT  : Ummm…Ada deeh (senyum..)

Ane : Yaaahh…(kecewa)

UT  : Lanjut ya dek…Terkadang orang salah menempatkan perasaan. Dia gak mau jujur pada dirinya sendiri. Dia sendiri gak tau, sebenarnya aku tuh jatuh cinta gak sih ama dia??!! Atau cuma kagum aja sama kelebihannya?! Nah, Seperti yang Adek tau, jatuh cinta kan punya tanda-tanda sendiri kenapa bisa dikategorikan cinta, salah satunya, selalu kebayang wajahnya! Mo makan inget dia, mo tidur inget dia, mo belajar inget dia, giliran mo nyebrang jalan aja baru inget ma Yang Menciptakannya (hehe…nggak ding, kalimat terakhir just tambahan dari pengarang aja, biar ceritanya makin seru  )

Ane : Emang Mbak gak pernah bayangin wajah orang yang Mbak kagumin itu?

UT  : (ekspresi heran campur senyum trus geleng-geleng). Buat apa? Kayak gak ada kerjaan laen aja! Masih banyak hal laen yang ngantri untuk dipikirin en minta segera diselesaikan. Mubadzir sama waktunya Adek..

Ane : Jadi (agak lama), intinya, Mbak belum pernah VMJ??

UT  : Gak sempet tuh..!

 

Gelodak!!! Sampe di sini, dada ane bagai tertancap tombak. Aaarrrgghhh….!!! Sumpah, menohok banget! kata-katanya singkat tapi tajam. Mending, qta akhiri saja ceritanya. Ane gak sanggup nerusin. Kalimat-kalimat selanjutnya malah lebih mengiris-iris (dari kata dasar iris. Penting gak seeh??!!) hati ane. Huhuhuhu….

 

Kesimpulan : Dari kisah di atas, dapat qta tarik benang birunya (bosen pake benang merah), bahwa yang namanya nganggur, waktu luang, males-malesan, berleha-leha, juga memperbesar potensi untuk terserang Virus Merah Jambu. Kalian mungkin berdalih, siapa seeh yang bisa memutuskan kapan cinta harus hadir dan kepada siapa cinta harus tumbuh? Tak ada! Sebab cinta adalah anugerah. RahasiaNya yang unik dan barangkali tak selalu bisa dijelaskan (hmm, kata-katanya siapa ya? ane lupa!). But, Prens, cinta juga bisa diundang, cinta juga bisa ditanam, bisa dipupuk, en bisa tumbuh subur dalam hati kita. Siapa yang melakukannya? Ya! Kita!! Qta-lah yang merawat bunga cinta itu hingga semakin bersemi dengan indahnya. Kita membiarkan namanya mengisi relung-relung hati kita, senang mendengar namanya disebut, senang memupuk rindu, memikirkannya, mendambanya, dan berharap dia datang menyambut cintamu (Ooh, so sweet..!! Gubrak!! Belon saatnya Non!!). So, bagi kalian yang ngakunya aktivis (apalagi aktivis dakwah), yaa kudu sungguh-sungguh nunjukin ke dunia kalo kalian (termasuk ane_InsyaAllah) bener-bener aktivis yang aktif. Tingkatkan amal dengan banyak mengambil peran karena Syumuliyatul Islam dan Syumuliyatud Dakwah menuntut adanya Syumuliyah peran, sehingga tidak ada satu potensi baikpun kecuali harus diperankan, dan tidak ada sedetik waktu luangpun yang terabaikan. banyak ngelakuin kegiatan positif, cari kesibukan (bukan sok sibuk) dan hindari frekuensi yang terlalu intens dengan lawan jenis karena hal ini juga berpeluang menumbuhkan benih-benih VMJ. Say, VMJ ?? Mana sempeeett!!

 

-THE END-

Hohoho.. ada yang kesentil? ato malah ada yang tertohok? terpukul? terinjak-injak? *yang ini agak belai eh lebai*

Saya juga kesentil.. Dulu waktu saya masih dalam masa jahiliyah *apa deh?* saya pernah terserang VMJ. Penderitaan ini saya rasakan bertahun-tahun lamanya *red:3 taun*. wah.. berarti saya sudah lalai selama tiga taun. Astagfirullah… Sekarang setelah memutuskan untuk menjadi ADK saya berikrar untuk melakukan radioterapi dan alhamdulillah bisa pulih kembali *apaan?*. Bersyukur sangat kepada Allah SWT yang sudah melepaskan hati saya dari belenggu VMJ yang menyesakkan dada.

Saya paham kalau di antara Akhi dan Ukhti ada yang tidak sepaham dengan  saya. mungkin ada yang merasa jatuh cinta berjuta rasanya, jatuh cinta berjuta indahnya,  pokoknya indah… aja! kalau udah beduaan dunia serasa milik berdua *yang lain ngontrak!*. Kalo mau makan ku ingat kamu, mau tidur aku ingat kamu, mau mandi aku ingat kamu, mau  ngampus ingat kamu, lah ingat Allahnya kapan dong??? Kan yang harus di ingat itu kan Allah bukan kamu!!!

yuk.. kita netralkan lagi hati kita.. yang udah keburu pink kita tambahin basa biar kembali ke PH normal soalnya udah keasaman tuh.. hihi..

finally.. saya mohon maaf atas segala kesalahan.. syukron^^

kata-kata motivasi itu…

Posted: December 2, 2010 in buka mata buka hati

ah~ teori!

pernah kepikiran begitu gak?

kata-kata motivasi=teori

 

gak sepenuhnya salah sih… emang bener kata-kata motivasi itu teori. tapi bukan berarti dia bisa diremehkan karena “berstatus” teori. karena apa yang kita bilang teori itu muncul nya bukan dengan simsalabim langsung jadi gitu aja. Kata-kata motivasi itu munculnya dari orang-orang yang sudah mengalami peristiwa luar biasa dalam hidupnya.

 

Bagaimana pun juga dibalik teori itu ada hikmah… contohnya aja:

“Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah”.-Thomas Alva Edison-

hmm… sekilas terdengar biasa saja. Tapi coba renungkan lagi. Kalimat ini menyadarkan kita betapa pentingnya berjuang sampai akhir. Pekerjaan yang kita lakukan tidak boleh setengah-setengah. Karena mungkin saja saat kita menyerah, keberhasilan itu tinggal seinchi dari kita.

 

jadi saat kita gagal… jangan salahkan orang lain yang tidak memberi kesempatan. Bisa jadi kita sendiri yang salah. Menyerah sebelum perjuangan selesai.

 

Contoh lainnya:

“Orang termiskin yang aku ketahui adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa kecuali uang”.- John D. Rockefeller-

 

 

wah~ maaf yah… menurut om John D. Rockefeller tuh orang yang paling miskin itu orang yang gak punya apa-apa selain uang. so, punya uang bukan berarti kaya. Punya uang tapi gak punya ilmu ya tetep miskin. Punya duit tapi gak punya hati ya tetep miskin.

 

intinya, bukan punya uang yang membuat kita kaya. Tapi hati dan ilmu akan membuat anda lebih kaya dari yang anda perkirakan.

 

mungkin dua contoh di atas belum cukup untuk membuktikan kata-kata motivasi itu berguna. tapi saya yakin hati yang halus dapat menangkap jauh lebih banyak makna dari yang saya utarakan.

 

semoga berguna^^

 

 

Assalamu’alaikum^^

Posted: October 8, 2010 in Uncategorized

assalamu’alaikum^^

hello everyone.

thanks for looking this site. this is my first time creating this account. hope u all enjoy every single info i post^^

manhi manhi sarangi juseyo..(i can a lil bit korea btw)